Layanan Berhenti Merokok di Kota Tangerang, Hubungi Nomor Ini

- 1 Desember 2023, 06:30 WIB
Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni.
Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni. /ANTARA/HO-Dinkes Kota Tangerang

PRMN TANGERANGKOTA - Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengintegrasikan program Quitline, sebuah layanan berhenti merokok secara gratis, dengan fasilitas kesehatan (faskes). Tujuannya untuk memberikan penanganan lebih lanjut kepada mereka yang membutuhkannya.

"Ketika ada kebutuhan penanganan lebih lanjut setelah konsultasi, kami akan segera memberikan penanganan," kata Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni, pada Kamis, 30 November 2023.

Ia menjelaskan bahwa program Quitline meliputi pemeriksaan awal, pengumpulan informasi demografi, riwayat merokok penelepon, serta bimbingan dan rujukan khusus. Program ini berasal dari Kementerian Kesehatan dan bertujuan untuk memberikan layanan berhenti merokok secara gratis sambil menyadarkan bahaya merokok terhadap kesehatan.

Dini menyampaikan bahwa layanan berhenti merokok ini dapat diakses dengan menghubungi 08001776565 pada Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB tanpa biaya pulsa.

Dinkes Kota Tangerang memastikan bahwa layanan berhenti merokok ini tersedia untuk semua kalangan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga mendorong upaya pemberantasan konsumsi rokok dengan membuka Klinik Upaya Berhenti Merokok di Puskesmas Kota Tangerang.

"Dinkes Kota Tangerang berharap layanan berhenti merokok ini dapat diakses secara luas oleh masyarakat, sehingga dapat meminimalisir penggunaan dan konsumsi rokok, khususnya bagi kalangan di bawah umur," tambahnya.***

Editor: Fandi Achmad

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah