Yudisium Virtual Universitas Siber Asia, Sukses 53 Mahasiswa dari Kuliah Online

- 17 Mei 2024, 00:37 WIB
Universitas Siber Asia (Unsia) meluluskan 53 mahasiswa PJJ pada yudisium pertama Mei 2024
Universitas Siber Asia (Unsia) meluluskan 53 mahasiswa PJJ pada yudisium pertama Mei 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Unsia

PR TANGERANG KOTA - Universitas Siber Asia (Unsia) baru-baru ini mengadakan yudisium pertamanya secara virtual. Acara yang dihadiri oleh 53 mahasiswa ini menjadi momen bersejarah sejak universitas itu diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada September 2020.

Sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor I Dr. Ucuk Darusalam, ST., MT, dan Warek II Ir. Abdul Wahab Bangkona, M.Sc. Mengutip situs resmi unsia.ac.id, yudisium ini menjadi pencapaian penting bagi Universitas Siber Asia selama empat tahun terakhir. Yudisium yang digelar pada 8 Mei 2024 itu juga menjadi istimewa karena Unsia baru saja meraih akreditasi "Baik Sekali" dari BAN-PT. Prestasi ini mengukuhkan posisi Unsia sebagai lembaga pendidikan jarak jauh (PJJ) terkemuka di Indonesia.

Para wakil rektor dan ketua program studi memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka. Berdasarkan resume SK Yudisium, terdapat 15 lulusan dari program studi Manajemen, 4 lulusan dari Akuntansi, 7 lulusan dari Sistem Informasi, 16 lulusan dari Informatika, dan 11 lulusan dari Komunikasi. Para lulusan ini akan mengikuti wisuda pada minggu ketiga Juni 2024.

Unsia, sebagai universitas pertama berbasis siber di Indonesia, menonjolkan diri dengan kuliah full online. Di bawah kepemimpinan Rektor Jang Youn Cho, seorang profesor asal Korea Selatan, perguruan tinggi ini mulai menunjukkan kesuksesannya dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era digital.

Suasana yudisium virtual Universitas Siber Asia /unsia.ac.id
Suasana yudisium virtual Universitas Siber Asia /unsia.ac.id

Respons mahasiswa terhadap kuliah online sangat positif. Mereka mengapresiasi fleksibilitas waktu belajar dan akses yang lebih luas terhadap sumber belajar. Para dosen juga memberikan tanggapan positif terhadap kualitas lulusan yang matang dalam menghadapi tantangan profesional.

Yudisium virtual di Universitas Siber Asia dinilai tidak hanya menandai keberhasilan akademis mahasiswa, tetapi juga menjadi bukti keunggulan kuliah online yang semakin diminati. Dengan prestasi ini, Unsia semakin dikenal sebagai perguruan tinggi yang adaptif dan berkualitas di era digital.***

Editor: Baha Sugara

Sumber: Unsia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini