Mau Tanya-Tanya soal Pra PPDB di Kota Tangerang? Ini Nomor Helpdesk Dinas Pendidikan

- 1 April 2024, 21:15 WIB
Pra PPDB Kota Tangerang 2024
Pra PPDB Kota Tangerang 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/prappdb.tangerangkota.go.id

Tangerang, PRMN - Pemerintah Kota Tangerang kembali membuka pendaftaran Pra PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri secara daring. Mulai dari tanggal 25 Maret hingga 31 Mei mendatang, orang tua atau wali siswa dapat mendaftarkan anaknya melalui laman resmi prappdb.tangerangkota.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyatakan bahwa pelaksanaan pra PPDB hingga saat ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Meskipun begitu, sebagai langkah antisipasi, Dinas Pendidikan menyediakan helpdesk yang siap membantu masyarakat dalam proses pendaftaran dan konsultasi terkait Pra PPDB.

Dalam keterangan resminya pada Senin, 1 Maret 2024, Jamaluddin mengungkapkan bahwa masyarakat, khususnya orang tua siswa, dapat menghubungi nomor helpdesk yang disediakan. Untuk jenjang SD, nomor yang dapat dihubungi adalah 0851-8000-3050. Sementara untuk jenjang SMP, nomor yang tersedia adalah 0851-8000-3060.

Jamaluddin juga menegaskan bahwa meskipun tidak mengikuti alur Pra PPDB, siswa tidak akan ditolak masuk ke sekolah negeri. Namun, proses Pra PPDB sangat penting sebagai tahapan awal dalam proses verifikasi data sebelum pendaftaran resmi ke SD Negeri. Dengan mengikuti Pra PPDB, pendataan administrasi pendidikan akan menjadi lebih mudah dan terstruktur.

Baca Juga: Mendaftar Sekolah Dasar di Kota Tangerang? Ikuti Tahapan Pra PPDB 2024 Berikut

Menurutnya, Pra PPDB merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh calon peserta didik sebelum mendaftar ke SD Negeri di Kota Tangerang. Proses ini bertujuan untuk mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan sebagai syarat dalam pendaftaran resmi.

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dapat dimanfaatkan. Sehingga, secara pendataan adminduk pendidikannya akan lebih mudah,” tutur Jamaluddin.

Sebagai informasi, Pra PPDB merupakan tahapan awal dalam proses verifikasi sebelum calon peserta didik mendaftar ke SD Negeri yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Pra PPDB merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan.***

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah