Cara Cek Status Pra-PPDB SD/SMP Negeri Kota Tangerang, Segera Lakukan Ini Jika Belum Dapat Nomor Pendaftaran

- 15 Mei 2024, 20:00 WIB
Cara cek status pendaftaran Pra-PPDB SD dan SMP Negeri Kota Tangerang
Cara cek status pendaftaran Pra-PPDB SD dan SMP Negeri Kota Tangerang /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Pemkot Tangerang

PR TANGERANG KOTA - Pendaftaran Pra-PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Tangerang saat ini tengah berlangsung. Proses ini dapat diakses melalui laman resmi prappdb.tangerangkota.go.id. Batas akhir pendaftaran untuk SD adalah 31 Mei 2024, sedangkan untuk SMP adalah 20 Juni 2024.

Pra-PPDB adalah tahapan awal yang harus dilakukan oleh calon peserta didik sebelum mendaftar ke sekolah negeri di Kota Tangerang. Tahap ini penting dijalani untuk kebutuhan verifikasi data sebelum mendaftar secara resmi ke SD atau SMP Negeri. Proses ini membantu dalam mengorganisir administrasi pendidikan dengan lebih efektif dan efisien.

Dengan mengikuti proses pendaftaan Pra-PPDB ini, peserta akan mendapatkan nomor pendaftaran melalui Whatsapp yang nantinya diperlukan saat pendaftaran resmi. Bagi calon murid atau orang tua yang belum menerima nomor pendaftaran, dapat melakukan pengecekan melalui langkah-langkah berikut:

Cara Lihat Data bagi yang Belum Mendapatkan Nomor Pendaftaran 

1. Cek Status Pendaftaran

Buka alamat resmi Pra-PPDB Kota Tangerang di prappdb.tangerangkota.go.id. Setelah masuk ke laman tersebut, klik tombol "LIHAT DATA". Anda akan diberikan opsi untuk memilih status pendaftaran, pilih "BELUM" jika Anda belum menerima nomor pendaftaran melalui WhatsApp.

2. Isi Data yang Dibutuhkan

Lengkapi data yang diminta, termasuk tanggal lahir, NIK, dan kode captcha yang tersedia. Pastikan Anda mengisi data dengan benar untuk memastikan proses verifikasi berjalan lancar.

3. Periksa Hasil Verifikasi

Klik tombol "LIHAT HASIL" setelah Anda selesai mengisi data. Anda akan melihat status verifikasi pendaftaran Anda, nomor pendaftaran, nomor PIN, dan kelengkapan data Anda.

4. Hubungi Helpdesk jika Masih Bermasalah

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas Anda masih mengalami masalah atau belum menerima nomor pendaftaran, Anda dapat menghubungi nomor helpdesk yang disediakan oleh PPDB Kota Tangerang. Untuk jenjang SD, nomor yang dapat dihubungi adalah 0851-8000-3050. Sementara untuk jenjang SMP, nomor yang tersedia adalah 0851-8000-3060.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan Anda dapat menyelesaikan masalah yang Anda hadapi dalam pendaftaran Pra-PPDB di Kota Tangerang. Adapun kuota untuk jenjang SD pada tahun ajaran 2024/2025 ini adalah sebanyak 22.956. Sedangkan untuk jenjang SMP mencapai 10.996. Dengan mengikuti Pra-PPDB, diharapkan proses pendaftaran saat PPDB resmi berlangsung dapat lebih lancar.***

Ikuti WhatsApp Channel Pikiran Rakyat Tangerang Kota untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah