Bantuan Pendidikan Gratis di Kota Tangerang Berlanjut, Ini Dia Syaratnya yang Penting

- 20 April 2024, 12:00 WIB
Siswa di Kota Tangerang sedang mengikuti upacara. Pemerintah Kota Tangerang melanjutkan program bantuan pendidikan gratis tahun ini
Siswa di Kota Tangerang sedang mengikuti upacara. Pemerintah Kota Tangerang melanjutkan program bantuan pendidikan gratis tahun ini /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

PR TANGERANG KOTA - Kabar menggembirakan datang dari Kota Tangerang. Melalui Dinas Pendidikan, pemerintah setempat telah memastikan bahwa program bantuan pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu akan tetap berlanjut pada tahun ajaran baru yang akan segera dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyatakan bahwa program "Tangerang Cerdas" yang melibatkan 146 sekolah swasta gratis akan terus berjalan. Program bantuan pendidikan gratis ini tidak hanya berlaku untuk sebagian kecil saja, tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga: Cek Nama Kamu di Sini! 24.643 Pelajar di Kota Tangerang Masuk Penerima PIP 2024

"Dengan program ini, kami ingin memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan, terutama bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Mereka bisa bersekolah tanpa harus khawatirkan biaya," ungkap Jamaluddin.

Bagi yang ingin menjadi penerima bantuan pendidikan gratis, Jamaluddin menjelaskan bahwa sudah menjadi syarat untuk terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun, bagi yang belum terdaftar, mereka masih bisa mengajukan permohonan melalui kelurahan setempat, yang nantinya akan diverifikasi oleh petugas dari Dinas Sosial.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cek Penerima PIP 2024, Cuma Pakai HP

Harapan besar dari program bantuan pendidikan gratis ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi seluruh keluarga di Kota Tangerang dalam mengakses pendidikan. Tujuannya jelas: mencetak generasi yang tangguh dan siap bersaing di masa depan, menjadi pilar kemajuan bagi Indonesia dan tentu saja Kota Tangerang.

"Jangan ragu untuk memanfaatkan program-program yang telah kami siapkan. Semoga program ini dapat memberikan manfaat maksimal untuk menciptakan generasi unggul yang akan membangun Kota Tangerang ke arah yang lebih baik," tambah Jamaluddin.***

Editor: Baha Sugara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini