Alhamdulillah, Bantuan PIP Sudah Cair di Sekolah ini, 184 Siswa Terima Dana

- 15 April 2024, 22:23 WIB
Bansos PIP 2024 telah cair di MTsN 1 Gunungkidul. Dana PIP langsung masuk ke rekening siswa
Bansos PIP 2024 telah cair di MTsN 1 Gunungkidul. Dana PIP langsung masuk ke rekening siswa /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Kemenag

PR TANGERANG KOTA - Kabar baik datang dari MTsN 1 Gunungkidul, di mana bantuan sosial atau bansos Program Indonesia Pintar (PIP) 2024 telah disalurkan di sekolah ini. Sebanyak 184 siswa dari kelas 8 dan 9 menerima bantuan dana PIP sebagai dukungan bagi pendidikan mereka.

Dalam penyaluran ini, setiap siswa kelas 8 menerima bantuan sebesar Rp750.000, sedangkan siswa kelas 9 mendapatkan Rp375.000. Dana PIP yang diterima langsung ke rekening masing-masing siswa diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Menurut Koordinator PIP MTsN 1 Gunungkidul Tuti Herawati, seperti dikutip Pikiran Rakyat Tangerang Kota dari gunungkidul.kemenag.go.id, pada Jumat 5 April 2024 telah dilakukan pengecekan ATM dan buku rekening siswa penerima dana PIP. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa ATM dan buku rekening siswa masih dalam keadaan baik, sehingga tidak ada kendala saat penarikan dana.

Baca Juga: Peserta Didik Jangan Lewatkan! Proses Aktivasi Rekening PIP 2024 Mulai 16 April

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Gunungkidul Haji Muthohar menyambut positif kegiatan ini. Ia berharap bahwa bantuan dana PIP 2024 yang diterima siswa dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sekolah.

Bagi orangtua dan siswa lainnya yang ingin mengecek status penerima bantuan dana PIP 2024, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka website pip.kemdikbud.go.id

2. Klik kolom "Cari Penerima PIP"

3. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah