Mr Dim Siap Lawan Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024, Bisa Berpasangan Asal...

- 21 Mei 2024, 09:00 WIB
Pria yang disapa Mr Dim ini (tengah) siap maju Pilkada Banten 2024
Pria yang disapa Mr Dim ini (tengah) siap maju Pilkada Banten 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Instagram @dimyatinatakusumah99_official

PR TANGERANG KOTA - Achmad Dimyati Natakusumah, atau kini beken disapa Mr Dim, siap maju di Pilkada Banten 2024. Dengan fokus pada pendidikan dan kesehatan, ia membawa visi Banten yang modern dan sejahtera. Achmad Dimyati Natakusumah telah melakukan pendekatan ke sejumlah partai politik di Banten, termasuk PDI Perjuangan, NasDem, PKB, PAN, dan PSI.

Persiapan Menghadapi Lawan Berat

Sebagai kader PKS, Achmad Dimyati Natakusumah menyadari bahwa dirinya akan menghadapi lawan-lawan berat dalam Pilkada Banten 2024, termasuk Airin Rachmi Diany. Menurutnya, Airin Rachmi Diany dianggap sebagai lawan tangguh karena merupakan politikus dari Golkar, partai politik yang sudah lama berdiri dan memiliki pengaruh kuat.

Namun, Mr Dim membuka kemungkinan untuk berpasangan dengan Airin. Tapi dengan syarat Airin bersedia menjadi wakilnya. Dia menyebut bahwa di Banten, PKS memiliki 13 kursi sementara Golkar memiliki 14 kursi, dan ini menjadi persoalan dalam menentukan siapa yang akan menjadi calon utama. Dia menegaskan bahwa visi-misinya tidak akan tercapai jika dirinya hanya menjadi wakil gubernur.

Kandidat Wakil yang Diincar

Mr Dim mengungkapkan bahwa sebenarnya ada beberapa orang yang dibidik untuk menjadi wakilnya dalam Pilkada Banten 2024. Namun, dia menekankan bahwa semuanya masih dalam tahap wait and see dan keputusan akhir diserahkan kepada koalisi partai politik. Achmad Dimyati Natakusumah merasa sangat optimistis untuk maju karena telah mendapatkan restu dari keluarga, guru, ulama, dan penguasa.

Dia menceritakan bahwa saat pertama kali maju, dia tidak mendapatkan restu dari ulama. Saat kedua kali, dia tidak direstui keluarga, dan pada kesempatan ketiga, sahabatnya yang tidak memberikan restu meskipun dirinya sudah mendaftarkan diri dan tinggal menunggu penetapan dari KPU. Saat itu, Mr Dim menghormati sahabatnya yang dianggap lebih hebat darinya, namun kali ini dia merasa sudah waktunya untuk maju karena telah mendapatkan restu dari semua pihak.

Baca Juga: Airin Rachmi Diany Berpotensi Didukung KIM, Daftar 5 Parpol di Pilkada Banten 2024

Visi dan Misi untuk Banten

Sebagai suami Bupati Pandeglang Irna Narulita, Achmad Dimyati Natakusumah alias Mr Dim memiliki visi untuk menjadikan Banten sebagai provinsi yang modern dan sejahtera. Misinya adalah meningkatkan kecerdasan anak-anak di Banten dan meningkatkan angka indeks pembangunan manusia (IPM). Dia bercita-cita untuk menggratiskan pendidikan mulai dari tingkat SD hingga S3.

Mr Dim mengakui bahwa biaya pendidikan saat ini sangat mahal dan jika hanya menggunakan dana pribadinya, tidak akan cukup untuk membiayai pendidikan gratis. Dia telah menghitung bahwa biaya untuk menggratiskan pendidikan anak-anak Banten dari SD hingga S3 mencapai sekitar Rp 1 triliun. Seluruh kampus di Banten akan diajak bekerja sama untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga: Arief Wismansyah Daftar di PKB untuk Pilkada Banten 2024

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah