Airin Rachmi Diany Berpotensi Didukung KIM, Daftar 5 Parpol di Pilkada Banten 2024

- 19 Mei 2024, 16:57 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Airin Rachmi Diany pada acara Deklarasi MKGR beberapa waktu lalu
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Airin Rachmi Diany pada acara Deklarasi MKGR beberapa waktu lalu /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Partai Golkar

PR TANGERANG KOTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Partai Golkar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki peluang untuk mengusung Airin Rachmi Diany pada Pilkada Banten 2024. KIM yang mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, sedang mempertimbangkan bakal calon wakil gubernur pendamping Airin.

Selain Golkar, KIM juga meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Menurut Airlangga, pertimbangan nama calon wakil Gubernur Banten yang akan mendampingi Airin sedang dalam proses diskusi dengan partai-partai politik terkait. Keputusan akan diputuskan setelah mempertimbangkan hasil survei sebagai panduan utama bagi Golkar.

Baca Juga: Siapakah Pendamping Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024? Golkar Berikan Petunjuk

Airin Rachmi Diany telah mendaftar untuk menjadi bakal Calon Gubernur Banten di lima partai politik, termasuk di luar KIM. Yaitu PAN, PDIP, PKB, Nasdem, dan PSI. Airin berkomunikasi dengan semua partai politik tersebut, bukan hanya untuk membentuk koalisi besar. Tetapi menurutnya juga untuk membangun kebersamaan demi pembangunan Banten ke depan.

Sebagai utusan dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany telah ditugaskan menjalin komunikasi dengan partai-partai politik yang terlibat dalam Pilkada Banten. Ketua DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin, menegaskan bahwa para bakal calon yang mendaftar harus mengikuti prosedur PAN, dengan keputusan akhir dukungan ada di tangan DPP PAN.***

Ikuti WhatsApp Channel Pikiran Rakyat Tangerang Kota untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah