Pilkada 2024: Airin Rachmi Diany Keliling Banten, Arief Wismansyah Daftar Semua Parpol

- 19 Mei 2024, 07:00 WIB
Airin Rachmi Diany siap menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024
Airin Rachmi Diany siap menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Instagram @airinrachmidiany

PR TANGERANG KOTA - Airin Rachmi Diany, yang merupakan bakal calon gubernur dari Partai Golkar di Pilkada Banten 2024, telah melakukan safari politik ke 1.552 desa dan kelurahan, menjangkau 155 kecamatan di delapan kabupaten dan kota. Selama berinteraksi dengan warga di ribuan kelurahan dan desa tersebut, Airin telah mengumpulkan beragam aspirasi.

"Saya sudah menjelajahi empat kabupaten dan empat kota, telah mengunjungi 155 kecamatan. Namun dari 1.552 desa dan kelurahan, masih ada sekitar 400 yang belum saya singgahi," ungkap Airin Rachmi Diany pada Jumat 17 Mei 2024.

Airin telah mengumpulkan masukan dan keluhan, yang kemudian dirangkumnya menjadi visi-misi dan program kerja untuk menjadi calon gubernur Banten dalam Pilkada 2024. Setiap aspirasi masyarakat akan diuraikan dan disusun menjadi program prioritas. Airin menyatakan bahwa berkeliling Banten merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukannya sebagai calon gubernur Banten dari Partai Golkar.

"Dengan pengalaman saya, lima tahun merupakan waktu yang singkat, oleh karena itu kita harus merancang program-program prioritas dengan menggunakan anggaran pemerintah daerah yang tersedia," ujar mantan Wali Kota Tangerang Selatan tersebut.

Baca Juga: Siapakah Pendamping Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024? Golkar Berikan Petunjuk

Sejauh ini, Airin telah menjadi salah satu sosok yang dijagokan untuk diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Banten 2024. Golkar Banten pun memberikan dukungan kepada Airin untuk bekerja keras guna memperoleh simpati masyarakat.

"Mengerti masalah langsung dari lapangan, bukan hanya berdasarkan data. Oleh karena itu, pendekatan yang dilakukan oleh Bu Airin dalam menjelajahi Banten adalah dengan menemukan fakta-fakta yang kemudian dikorelasikan dengan data," ujar Sekretaris Partai Golkar Banten Bahrul Ulum.

Selain Airin, beberapa nama lain juga diisukan akan maju sebagai calon gubernur Banten dalam Pilkada 2024. Beberapa di antaranya bahkan telah mengambil formulir dari partai politik. Banyak baliho dan spanduk yang dipasang dengan wajah mereka terpampang di berbagai tepi jalan raya.

Arief Wismansyah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di PKB untuk Pilkada Banten, Selasa 14 Mei 2024
Arief Wismansyah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di PKB untuk Pilkada Banten, Selasa 14 Mei 2024 ANTARA

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini