Janji Airin di Hadapan Kader PKB: Mulai dari Bantuan Keuangan hingga Penguatan Keagamaan

- 20 Mei 2024, 16:06 WIB
ILUSTRASI: Airin Rachmi Diany menyampaikan visi dan misi di hadapan kader PKB untuk Pilkada Banten 2024
ILUSTRASI: Airin Rachmi Diany menyampaikan visi dan misi di hadapan kader PKB untuk Pilkada Banten 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Instagram @airinrachmidiany

PR TANGERANG KOTA - Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menegaskan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan dan keagamaan. Saat memaparkan visi dan misinya di hadapan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin, 20 Mei 2024, Airin Rachmi Diany berjanji untuk mengoptimalkan bantuan keuangan bagi pondok pesantren serta menyediakan beasiswa bagi para penghafal Al-Quran.

Dalam pertemuan yang diadakan di Kantor DPW PKB Banten, Kota Serang, Airin menyampaikan niatnya untuk meningkatkan dukungan finansial bagi pondok pesantren. Airin berjanji mendorong bantuan untuk pondok pesantren. Beasiswa juga akan diberikan kepada para penghafal Al-Quran.

Program Prioritas Jika Airin Jadi Gubernur Banten

Airin menyatakan bahwa penguatan keagamaan akan menjadi salah satu program prioritasnya jika terpilih sebagai Gubernur Banten untuk periode 2024-2029. Visinya adalah menciptakan Banten yang beriman, sejahtera, unggul, berkelanjutan, sehat, dan maju. Airin menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan untuk mencegah penyalahgunaan dana.

Dengan menggunakan aplikasi yang dapat dibuat, masyarakat akan bisa memantau progres dan penerima bantuan. Jika ada pondok pesantren yang belum familiar dengan teknologi, menurut Airin, Pemprov Banten akan memberikan pendampingan. Nantinya jika terpilih, pemerintahan Airin juga akan memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Quran dengan beasiswa.

Selain fokus pada pendidikan dan keagamaan, Airin yang merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, juga berjanji untuk mendorong pengembangan ekonomi umat di lingkungan pondok pesantren. Airin ingin memberdayakan sumber daya pesantren agar mandiri secara ekonomi. Para santri akan dilatih dalam pengembangan usaha sehingga memiliki kemampuan entrepreneurship.

Baca Juga: Arief Wismansyah Daftar di PKB untuk Pilkada Banten 2024

Apresiasi dari Ketua DPW PKB Banten

Mendengar pemaparan Airin, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi, memberikan apresiasi atas komitmennya dalam memperkuat aspek keagamaan. Menurut Fauzi, kebersamaan Airin Rachmi Diany dengan para kiai selama menjabat di Kota Tangerang Selatan sudah terbukti maksimal. Visi dan misi yang disampaikan sangat rasional dan proporsional.

Dengan janji dan komitmennya tersebut, Airin Rachmi Diany menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan keagamaan di Banten. Pandangannya yang menyeluruh dan berorientasi pada transparansi diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Banten.***

Ikuti WhatsApp Channel Pikiran Rakyat Tangerang Kota untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini