Airin Rachmi Diany Siap Dukung Pemekaran Daerah, Ini Alasannya

- 20 Mei 2024, 16:26 WIB
Airin Rachmi Diany siap menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024
Airin Rachmi Diany siap menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Instagram @airinrachmidiany

PR TANGERANG KOTA - Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendukung gagasan pemekaran daerah sebagai langkah strategis menuju kemandirian. Dalam pemaparan visi dan misinya di Kantor DPW PKB Provinsi Banten, Senin 20 Mei 2024, ia menyoroti pentingnya membuka moratorium pemekaran sebagai dorongan bagi pembangunan daerah otonom baru yang mandiri.

Airin menegaskan dukungannya terhadap rencana pemekaran kabupaten sebagai langkah awal. Ia menekankan perlunya pemerintah provinsi turut serta dalam mengkaji dan mendukung proses terbentuknya daerah otonom baru yang memiliki kemandirian. Pada intinya, Airin mempertajam kajian terhadap calon-calon daerah pemekaran baru.

Baca Juga: Pilkada 2024: Airin Rachmi Diany Keliling Banten, Arief Wismansyah Daftar Semua Parpol

Meskipun keputusan pemekaran daerah menjadi kewenangan pemerintah pusat, Airin telah berdiskusi dengan berbagai tokoh yang juga memperjuangkan hal serupa. Daerah-daerah potensial untuk pemekaran seperti Kabupaten Cilangkahan, Caringin, dan Cibaliung, serta pemekaran Kabupaten Tangerang, mendapat perhatian serius.

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi memberikan apresiasi terhadap pemahaman mendalam Airin Rachmi Diany terhadap isu pemekaran daerah. Dengan pengalaman yang teruji di Kota Tangerang Selatan, Airin dinilai memiliki kemampuan yang rasional dan terukur dalam menghadapi tantangan ini.

Program Prioritas Jika Airin Jadi Gubernur Banten

Selain mendukung pemekaran daerah, di Kantor DPW PKB Banten itu Airin Rachmi Diany juga berjanji untuk mengoptimalkan bantuan keuangan bagi pondok pesantren serta menyediakan beasiswa bagi para penghafal Al-Quran. Beasiswa juga akan diberikan kepada para penghafal Al-Quran.

Airin menyatakan bahwa penguatan keagamaan akan menjadi salah satu program prioritasnya jika terpilih sebagai Gubernur Banten untuk periode 2024-2029. Visinya adalah menciptakan Banten yang beriman, sejahtera, unggul, berkelanjutan, sehat, dan maju. Airin menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan untuk mencegah penyalahgunaan dana. Dengan menggunakan aplikasi yang dapat dibuat, masyarakat akan bisa memantau progres dan penerima bantuan.

Baca Juga: Arief Wismansyah Daftar di PKB untuk Pilkada Banten 2024

Jika ada pondok pesantren yang belum familiar dengan teknologi, menurut Airin, Pemprov Banten akan memberikan pendampingan. Nantinya jika terpilih, pemerintahan Airin juga akan memberikan motivasi kepada para penghafal Al-Quran dengan beasiswa.

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah