Persiba vs Persikota: Pertarungan Sengit di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Siapakah yang Menang?

- 20 Mei 2024, 19:08 WIB
Persikota Tangerang bersiap melawan Persiba Bantul di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2024
Persikota Tangerang bersiap melawan Persiba Bantul di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Pemkot Tangerang

PR TANGERANG KOTA - Laga berat menanti Persiba Bantul di babak 16 besar Liga 3 Nasional 2024. Tim yang berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan menghadapi Persikota Tangerang pada pertandingan pertama yang akan digelar di Stadion H. Letjend Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa 21 Mei 2024 pukul 15.30 WIB.

Persiapan Persiba Bantul

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, mengungkapkan bahwa timnya sudah tiba di Bojonegoro dan siap menjalani official training untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri jelang pertandingan. Sore tadi Persiba sudah langsung menjalani official training untuk beradaptasi lapangan dan kebugaran pemain.

Endro menekankan bahwa fokus utama tim adalah pada mental, kondisi fisik, dan strategi permainan. Hal ini dilakukan karena ketiga aspek tersebut menjadi catatan penting saat Persiba melaju dari babak 32 besar ke 16 besar. Di babak 32 besar, Persiba mengalami beberapa kesulitan saat bermain di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Baca Juga: Inilah Tim-tim Andalan, Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Segera Dimulai!

Kekuatan Persikota Tangerang

Persikota Tangerang, yang dikenal dengan julukan Bayi Ajaib, merupakan tim kebanggaan kota Tangerang. Mereka menjadi juara Grup 1 di babak 32 besar, menunjukkan statistik yang impresif. Endro mengakui bahwa Persikota adalah lawan yang bagus, sehingga mental pemain menjadi fokus utama dalam persiapan.

Sebagai tim sepak bola kebanggaan Kota Tangerang, Persikota terus menunjukkan penampilan memukau dalam kiprahnya di Liga 3 Nasional yang terbukti dengan keberhasilannya lolos dari babak 32 besar. Tren positif tersebut diharapkan dapat berlanjut agar tim berjuluk Bayi Ajaib ini dapat berprestasi lebih jauh di kancah persepakbolaan nasional.

Harapan ini juga disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin saat melepas keberangkatan tim Persikota ke Bojonegoro guna menjalani babak 16 besar dalam lanjutan Liga 3 Nasional 2024. Nurdin berharap agar para pemain dan staf dapat terus fokus serta mengerahkan performa semaksimal mungkin.

Baca Juga: Persikota Tangerang Kokoh di Puncak Klasemen Liga 3 Usai Menang 2-0 atas Persibangga Purbalingga

"Alhamdulillah, rekan-rekan sekalian dapat menjalankan misi di babak kualifikasi yang digelar di rumah kita, Stadion Benteng Reborn, dengan sangat baik. Mudah-mudahan jika performa dan tren positif ini dapat dijaga dan diteruskan momentumnya, babak 8 besar bukanlah hal yang mustahil," tutur Pj Wali Kota kepada seluruh pemain beserta staf official Persikota di Gedung Bhakti Karya, Jumat malam, 17 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah