Bukan Airin Rachmi Diany, Gerindra Umumkan Dukung Sosok Ini untuk Pilkada Banten dan Pilkada Cilegon 2024

- 20 Mei 2024, 15:38 WIB
DPC Partai Gerindra Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan untuk Andra Soni dan Helldy Agustian dalam Pilkada serentak 2024
DPC Partai Gerindra Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan untuk Andra Soni dan Helldy Agustian dalam Pilkada serentak 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

PR TANGERANG KOTA - Seiring dengan mendekatnya tanggal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024, berbagai partai politik di daerah mulai mengambil langkah strategis. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon telah mendeklarasikan bakal calon yang akan mereka usung. Meski nama Airin Rachmi Diany sering disebut dalam bursa kandidat, Gerindra kali ini mendukung sosok lain yang dianggap lebih sesuai.

Pada acara Rapat Konsolidasi dan Pleno Partai Gerindra Kota Cilegon yang digelar di Aston, Kota Cilegon, pada Minggu, 19 Mei 2024, DPC Partai Gerindra Kota Cilegon secara resmi mengumumkan dukungannya untuk calon-calon dalam Pilkada Banten 2024 dan Pemilihan Wali Kota Cilegon. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris DPC, Hasbi Sidik.

Calon Gubernur dan Wali Kota yang Didukung oleh Gerindra

DPC Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan dukungan kepada Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, sebagai calon Gubernur Banten. Selain itu, Gerindra juga mendukung Helldy Agustian untuk melanjutkan periode kedua sebagai Wali Kota Cilegon dalam Pilkada 2024. Kedua calon ini diberikan kebebasan penuh dalam memilih pasangan pendamping mereka.

"Dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim, kami pengurus dan PAC beserta ranting Partai Gerindra Kota Cilegon mendukung Bapak Andra Soni sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029 dan Bapak Helldy Agustian untuk melanjutkan periode kedua sebagai Wali Kota Cilegon 2024-2029. Kami mendukung sepenuhnya keputusan mereka dalam menentukan pasangan calon untuk Pilkada serentak mendatang," ujar Hasbi Sidik.

Baca Juga: Bocoran Terbaru: Golkar-Gerindra Siap Berkoalisi Hadapi Pilkada Banten

Respon Helldy Agustian terhadap Deklarasi Dukungan

Menanggapi deklarasi tersebut, Helldy Agustian yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon wakilnya. Helldy menjelaskan bahwa keputusan terkait calon wakil akan dilakukan melalui konsultasi dan konsolidasi yang matang.

"Ini adalah keputusan partai. Saya berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten. Kami tetap melakukan konsolidasi dan berkomunikasi secara intensif. Adapun nanti siapa yang akan menjadi wakil, kita akan melihat perkembangan ke depan," ujar Helldy Agustian.

Kemungkinan Berpasangan atau Menjadi Lawan Airin Rachmi Diany

Menariknya, Andra Soni tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang populer, dalam Pemilihan Gubernur Banten. Namun, ada juga kemungkinan bahwa Airin Rachmi Diany akan menjadi lawan dalam kontestasi tersebut.

Diketahui Airin Rachmi Diany ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Banten 2024. Golkar dan Gerindra sama-sama berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 lalu.

Halaman:

Editor: Baha Sugara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah