Polres Tangsel dan KNKT Selidiki Pesawat Jatuh di BSD Tangsel: Milik Indonesia Flying Club

- 19 Mei 2024, 16:28 WIB
Penampakan pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024
Penampakan pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 19 Mei 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

PR TANGERANG KOTA - Tim investigasi gabungan dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mendatangi lokasi pesawat jatuh di lapangan Sunburst BSD, Serpong, pada Minggu, 19 Mei 2024. Kedatangan tim itu untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam menjelaskan bahwa tujuan kehadiran mereka adalah untuk melakukan analisis dan pengumpulan bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, pada tahap ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih belum terungkap. Menurut Ade Ary, dalam upaya memastikan keamanan dan mengumpulkan bukti, anggota Polres Tangsel bersama dengan tim dari KNKT sedang aktif melakukan proses investigasi di TKP.

Sebelumnya, Ade Ary telah mengonfirmasi bahwa tiga orang telah kehilangan nyawa dalam insiden ini. Dua korban saat ditemukan masih berada di dalam bangkai pesawat, sementara satu korban lainnya ditemukan di luar area jatuhnya pesawat.

Baca Juga: Tiga Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di BSD Tangerang Selatan

Ade Ary menambahkan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan apa yang menjadi penyebab dari kejadian ini. Informasi yang beredar menunjukkan bahwa kecelakaan terjadi di tengah hujan deras di daerah BSD Tangsel pada saat kejadian. Pesawat yang terlibat dalam insiden ini memiliki kode ekor PK-IFP.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan bahwa pesawat yang jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst BSD Tangsel itu dari Indonesia Flying Club. Bukan dari sekolah penerbangan. Mengenai kronologi kecelakaan, otoritas di Kementerian Perhubungan masih mengumpulkan informasi mengenai kejadian tersebut.***

Ikuti WhatsApp Channel Pikiran Rakyat Tangerang Kota untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Editor: Baha Sugara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah