Pesawat Jatuh di Tangerang Selatan, Hancur Berserakan di Sunburst BSD

- 19 Mei 2024, 15:51 WIB
Pesawat latih jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 19 Mei 2024.
Pesawat latih jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 19 Mei 2024. /Asep Bidin Rosidin/Pikiran Rakyat/

PR TANGERANG KOTA - Warga Tangerang dikejutkan dengan kejadian sebuah pesawat jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Insiden yang terjadi pada Minggu sekitar pukul 14.09 WIB ini melibatkan pesawat jenis ultralight atau pesawat ringan.

Berdasarkan laporan yang diberitakan Antara, kecelakaan pesawat tersebut menelan korban jiwa sebanyak tiga orang. Warga sekitar bergerak cepat untuk melakukan evakuasi terhadap para korban dari reruntuhan pesawat. Namun, informasi mengenai korban ini masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak berwenang.

Pesawat dengan kode ekor PK-IFP dilaporkan jatuh dengan keras di lapangan Sunburst BSD, Tangsel, dan hancur berkeping-keping. Detail kejadian terlihat dalam rekaman video yang tersebar luas, di mana terlihat satu orang tergeletak tak berdaya di dekat puing-puing pesawat yang berserakan.

Baca Juga: Tiga Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di BSD Tangerang Selatan

Warga sekitar segera berkumpul di area kejadian, menyaksikan puing-puing pesawat yang berserakan di lapangan. Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan tragis ini masih belum diketahui. Otoritas terkait telah memulai penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti jatuhnya pesawat ini. ***

Ikuti WhatsApp Channel Pikiran Rakyat Tangerang Kota untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Editor: Baha Sugara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini