Mobil Rusak saat Lumpuhkan Maling Modus Tukar Uang, Polisi di Tangerang ini Bakal Diberi Penghargaan

- 9 April 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi Polisi Metro Tangerang Kota Menangkap Pencuri Modus Tukar Uang.
Ilustrasi Polisi Metro Tangerang Kota Menangkap Pencuri Modus Tukar Uang. /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Depositphoto

PR TANGERANG KOTA - Sebuah video yang menampilkan aksi heroik seorang anggota Polres Metro Tangerang Kota Aipda Fahmi Hasan telah menjadi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit itu, terlihat Aipda Fahmi dengan sigap melumpuhkan seorang maling yang beraksi dengan modus tukar uang di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa ini terjadi pada Senin 8 April 2024, ketika Aipda Fahmi sedang melintas menggunakan mobil pribadinya di kawasan tersebut. Video tersebut menunjukkan bagaimana Aipda Fahmi berhasil menghentikan dan melumpuhkan pelaku pencurian tersebut.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, memberikan apresiasi atas tindakan heroik yang dilakukan oleh anggotanya. Menurutnya, aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Ini menjadi contoh positif bagi anggota polisi lainnya untuk memiliki sikap yang sama, yang bisa dijadikan teladan," ujar Zain dalam keterangan resminya pada Senin 8 April 2024.

Zain juga menegaskan pentingnya respons cepat dari polisi maupun masyarakat dalam menanggapi tindak pidana dan memberikan pertolongan kepada korban. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Kami akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada anggota tersebut karena telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya," tambahnya.

Dalam kejadian tersebut, mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi Hasan Ilyas mengalami kerusakan karena menghadang laju motor pelaku. Zain berjanji akan segera memperbaiki mobil tersebut dan memberikan penghargaan kepada anggota yang bersangkutan.

"Kami akan memperbaiki mobil yang rusak dan memberikan penghargaan kepada anggota yang telah bertindak dengan cepat dan tegas dalam mengatasi kejahatan," kata Zain.***

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah