Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Alasan di Balik Larangan Konvoi dan Takbir Keliling di Malam Lebaran

- 8 April 2024, 19:22 WIB
Ilustrasi takbir keliling. Polres Metro Tangerang Kota melarang aktivitas takbir keliling dan konvoi menjelang Idulfitri 1445 Hijirah Lebaran 2024.
Ilustrasi takbir keliling. Polres Metro Tangerang Kota melarang aktivitas takbir keliling dan konvoi menjelang Idulfitri 1445 Hijirah Lebaran 2024. /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

PR TANGERANG KOTA - Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Metro Tangerang Kota menyampaikan larangan aktivitas takbir keliling dan konvoi pada malam Lebaran di Kota Tangerang. Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menyatakan bahwa keputusan ini diambil untuk mencegah berbagai kejadian yang tidak diinginkan, seperti kemacetan lalu lintas, kecelakaan, dan potensi keributan antarkelompok masyarakat.

"Tidak boleh ada takbiran keliling, baik keliling kota maupun jalan raya dengan kendaraan bak terbuka maupun konvoi motor. Selanjutnya, kami telah mengimbau untuk aktivitas takbiran dimaksimalkan di masjid maupun musala masing-masing," kata Zain pada Senin, 8 April 2024.

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan TNI, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait di Pemerintah Kota Tangerang, serta Pokdarkamtibmas Kota Tangerang, telah meningkatkan langkah-langkah keamanan menjelang Lebaran di wilayah tersebut. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan lima pos pengamanan (pospam) dan tiga pos pelayanan (posyan) sepanjang jalur mudik di Kota Tangerang.

Baca Juga: Amalan Terbaik di Malam Takbiran Menuju Idul Fitri

"Kami juga mengimbau untuk semua masyarakat agar bersama-sama mengutamakan kondusifitas dan keselamatan dalam menyambut hari kemenangan Idulfitri di Kota Tangerang dalam waktu dekat ini,” tambah Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi.

Polres Metro Tangerang Kota juga mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan kemanan, ketertiban, dan kenyamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H yang akan segera tiba.***

Editor: Baha Sugara

Sumber: Pemkot Tangerang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini