Pemudik Dipersilakan Mampir! Polresta Tangerang Siapkan 9 Posko untuk Arus Mudik Lebaran

- 2 April 2024, 09:37 WIB
Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik /Instagram/umaume.illustration

Tangerang, PRMN - Polresta Tangerang, Polda Banten, telah mempersiapkan sembilan posko pengamanan dan pelayanan (Pospam) guna mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di jalur arteri Kabupaten Tangerang. Dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pemudik, Polresta Tangerang juga membuka pintu bagi mereka untuk mampir di posko-posko tersebut.

Wakasatlantas Polresta Tangerang AKP Fery Octaviari menjelaskan bahwa dari sembilan posko yang telah disiapkan, empat di antaranya berfungsi sebagai pos pengamanan (Pospam), sementara satu pos dijadikan pos pelayanan (Posyan), satu pos terpadu, dan tiga pos buffer zone. "Posko buffer zone ini merupakan inovasi kami, yang akan disiapkan di tiga titik strategis yaitu di GT Balaraja Barat, Balaraja Timur, dan GT Cikupa," ungkapnya.

Fery menambahkan bahwa posko-pos pemantauan dan pengamanan arus mudik akan beroperasi sejak tanggal 2 hingga 19 April 2024. "Operasionalnya akan dimulai mulai tanggal 4 hingga 19 April sesuai dengan instruksi pimpinan untuk menjaga jalur mudik Lebaran di wilayah hukum Polresta Tangerang," tambahnya.

Baca Juga: Tradisi Mudik: Apa itu, Waktu, dan Kegiatan Apa Saja

Sementara itu, untuk mengatasi kepadatan lalu lintas dan memberikan layanan terbaik kepada pemudik, Polresta Tangerang telah menyiapkan berbagai skema, termasuk pengalihan arus lalu lintas, penambahan sarana-prasarana rambu lalu lintas, serta pemetaan titik atau jalur rawan kecelakaan.

Dalam Operasi Ketupat Maung tahun 2024 dan pengamanan arus mudik Lebaran, sekitar 300 personel gabungan telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan di berbagai titik yang telah ditentukan. Masyarakat yang melakukan kegiatan mudik Lebaran diimbau untuk mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan, serta diharapkan dapat berangkat pada siang hari untuk menghindari risiko kecelakaan.***

Editor: Baha Sugara

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah