Xpander Mabuk Hancurkan Porsche di Showroom PIK 2 Tangerang

- 16 Maret 2024, 09:46 WIB
Kondisi showroom Ivan's Motor usai kecelakaan Xpander tabrak Porsche.
Kondisi showroom Ivan's Motor usai kecelakaan Xpander tabrak Porsche. /Dok. Polres Metro Tangerang Kota

PRMN TANGERANGKOTA - Kecelakaan terjadi di Showroom Ivan's Motor di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Seorang pengemudi Xpander, JS (42), dalam kondisi mabuk menabrak mobil mewah Porsche 911 GT3 di showroom mobil tersebut. Insiden ini menggemparkan warga sekitar.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat JS keluar rumah dalam pengaruh miras dan tidak dapat mengendalikan mobilnya. Ketika melintas di depan showroom Ivan's Motor, mobilnya menabrak bangunan showroom. Akibatnya panel besi dan kaca depan pecah, serta menyebabkan kaca mobil Porsche yang terparkir juga pecah.

Polsek Teluknaga menerima laporan kecelakaan Xpander tabrak Porsche ini pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 11.00 WIB. Polisi segera merespons dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki insiden tersebut. JS diamankan oleh kepolisian, dan mobil Xpander yang menjadi barang bukti juga diamankan ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut.

Dalam foto yang beredar, kondisi showroom terlihat berantakan dengan pecahan kaca berserakan akibat kecelakaan Xpander tabrak Porsche. Petugas tengah membersihkan sisa-sisa pecahan kaca dengan menggunakan sapu dan pengki. Mobil Porsche yang ditabrak terlihat penyok di bagian depan, sementara mobil Xpander juga mengalami kerusakan serupa.

Baca Juga: Hakim Tolak Banding: Aset Milik Rafael Alun Dirampas Negara, Berikut Rinciannya

Pengemudi Xpander Mabuk Tabrak Porsche Jadi Tersangka

Pihak showroom Ivan's Motor belum memberikan penjelasan resmi. Mereka menyampaikan bahwa kecelakaan Xpander tabrak Porshce tersebut masih dalam tahap investigasi oleh pihak kepolisian. Sementara JS, pengemudi Xpander yang menabrak Porsche, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. JS telah ditahan dan disangkakan dengan pasal 200 dan 406 KUHP terkait kecelakaan tersebut.

Pasal 200 KUHP:

Barang siapa dengan sengaja menghancurkan atau merusak gedung atau bangunan diancam:

  1. dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun, jika karena perbuatan itu timbul bahaya umum bagi barang;
  2. dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi nyawa orang lain;
  3. dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun, jika karena perbuatan itu timbul bahaya bagi nyawa orang lain dan mengakibatkan orang mati.

Pasal 406 KUHP:

Halaman:

Editor: Baha Sugara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini