Polres Metro Tangerang Kota Catat 39 Kejadian Tawuran, Wilayah Perbatasan Mendominasi

- 29 Desember 2023, 17:11 WIB
Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho memberikan keterangan pers, Jumat 29 Desember 2023.
Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho memberikan keterangan pers, Jumat 29 Desember 2023. /Info Tangerang Kota/Muhamad Sultan Tanjung

PRMN TANGERANGKOTA - Polres Metro Tangerang Kota mencatat adanya peningkatan kejadian tawuran selama tahun 2023, dengan total 39 kejadian yang terjadi. Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho mengungkapkan bahwa tawuran tersebut umumnya terjadi di wilayah perbatasan, khususnya di Kecamatan Ciledug, Jatiuwung, dan Teluknaga.

"Data kami menunjukkan bahwa tawuran seringkali terjadi di wilayah perbatasan antarkecamatan, terutama di Ciledug, Jatiuwung, dan Teluknaga," ujar Zain pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dari 39 kejadian tawuran tersebut, sebanyak 23 orang menjadi korban, baik dalam bentuk luka-luka maupun meninggal dunia.

"Total korban luka mencapai 19 orang, sementara yang meninggal dunia mencapai 4 korban jiwa," tambah Zain.

Zain melaporkan bahwa pihak kepolisian telah berhasil mengamankan 667 pelaku tawuran sepanjang tahun 2023. Meskipun demikian, tidak semua kasus tawuran tersebut berakhir di meja hijau. Sebanyak 581 pelaku tawuran mendapatkan pembinaan, sementara 86 lainnya menjalani proses hukum.

Kapolres menyoroti beberapa faktor yang menyebabkan maraknya tawuran di wilayah hukumnya, termasuk kurangnya pengawasan orang tua, konten media sosial, dan pergaulan remaja.

"Saya mengimbau agar para orang tua lebih memperhatikan perilaku anak-anaknya dan mencegah terlibat dalam tawuran, yang dapat berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain," tuturnya.

Dalam upaya penanggulangan, pihak kepolisian juga terus melakukan pembinaan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.***

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini