Maling Motor di Kafe Cali Social Area Kota Tangerang Ditangkap Lewat GPS

- 29 Desember 2023, 16:50 WIB
Polsek Jatiuwung mengamankan delapan unit sepeda motor curian.
Polsek Jatiuwung mengamankan delapan unit sepeda motor curian. /Info Tangerang Kota/Fandi Achmad

PRMN TANGERANGKOTA - Unit Reskrim Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota bisa jadi baru saja mencatat rekor penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor tercepat di Tangerang. Betapa tidak, dari waktu motor diperkirakan dilarikan pelaku dengan waktu pelaku ditangkap, hanya memerlukan waktu dalam hitungan jam. Ibaratnya, hari ini maling mencuri besoknya ditangkap.

Hal ini terjadi pada pengungkapan kasus curanmor yang menimpa seorang wanita pelanggan Kafe Cali Social Area di Jalan Kavling Pemda Raya Nomor 3 Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Pencurian itu terjadi pada Rabu 27 Desember 2023 yang diperkirakan pada malam hari saat pelanggan sedang menikmati makanan di kafe.

Atas kejadian itu sang pelanggan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Jatiuwung yang hanya berjarak sekitar 5,4 km dari tempat kejadian perkara. Menerima laporan tersebut, Kepala Polsek Jatiuwung Kompol Donni Bagus Wibisono langsung memerintahkan Kanit Reskrim AKP Prapto Lasono bersama Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

"Berdasarkan laporan korban tersebut, Tim opsnal dipimpin Kanit Reskrim AKP Prapto Lasono bergerak cepat mendatangi lokasi TKP dengan menyisir dan melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi," kata Donni Bagus Wibisono pada Jumat 29 Desember 2023.

Dari hasil penyelidikan pula, diketahui dari pengakuan korban bahwa motor tersebut ada GPS. Anggota langsung melakukan pelacakan dan berhasil menemukan keberadaan sepeda motor yang dicuri serta menangkap pelaku keesokan harinya, Kamis 28 Desember 2023.

Dua tersangka, FEG (21) dan MP (19), berhasil diamankan di sebuah rumah kontrakan di Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Petugas menemukan sebuah kendaraan yang dimaksud yang kemudian menemukan kendaraan lainnya hasil kejahatan para tersangka," katanya.

Donni mengungkapkan bahwa dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor dari berbagai merek, 2 anak kunci palsu, obeng kecil, 1 senjata tajam jenis badik, berbagai pelat palsu, serta beberapa suku cadang dan kunci lainnya.

Saat ini, barang bukti dan tersangka telah diamankan ke Mapolsek untuk proses penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka lainnya. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.***

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah