Polres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Penitipan Motor Gratis selama Nataru

- 14 Desember 2023, 12:38 WIB
Ilustrasi parkir motor
Ilustrasi parkir motor /prfmnews

PRMN TANGERANGKOTA - Polres Metro Tangerang Kota membuka layanan penitipan motor gratis kepada warga yang merencanakan perjalanan liburan atau mudik selama momen Natal dan Tahun Baru 2024. Layanan ini disediakan untuk menciptakan rasa aman bagi warga yang pergi meninggalkan kendaraannya.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho menjelaskan, layanan ini akan berlangsung mulai 18 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024. Tujuan dari pelayanan ini adalah untuk mencegah tindak pidana pencurian kendaraan yang mungkin terjadi ketika pemiliknya sedang berlibur.

"Pelayanan penitipan kendaraan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada warga agar kendaraan mereka tetap aman selama mereka berada di luar kota," ujar Zain dalam keterangan resminya, Kamis 14 Desember 2023.

Tempat penitipan kendaraan ini tersedia di Markas Komando Polres Metro Tangerang Kota yang beralamat di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Selain itu, warga juga dapat menitipkan kendaraan mereka di kantor Polsek di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, seperti Polsek Tangerang, Karawaci, Jatiuwung, Pinang, Ciledug, Neglasari, Benda, Batuceper, Teluknaga, Cipondoh, Sepatan, dan Pakuhaji.

Adapun syarat penitipan melibatkan pemilik kendaraan yang perlu menunjukkan bukti kepemilikan seperti STNK atau BPKB, identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga, serta melampirkan nomor telepon untuk memudahkan koordinasi.

Selain menyediakan layanan penitipan, Zain juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan patroli untuk memonitor kondisi lingkungan warga yang ditinggalkan selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

"Warga diimbau untuk berkoordinasi dengan RT/RW, Bhabinkamtibmas, dan Polisi RW yang tersedia," tambah Zain.***

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini