Tahanan Kabur Pulang Kampung, Bagaimana Cara Nurmawati Menghilang dari Lapas Tangerang?

- 9 Desember 2023, 21:14 WIB
Polres Metro Tangerang Kota menangkap tahanan yang kabur dari Lapas Klas II A Tangerang, Sabtu, 9 Desember 2023.
Polres Metro Tangerang Kota menangkap tahanan yang kabur dari Lapas Klas II A Tangerang, Sabtu, 9 Desember 2023. /Info Tangerang Kota/Dok. Polres Metro Tangerang Kota

PRMN TANGERANGKOTA - Polisi berhasil menangkap perempuan berinisial N, tahanan Polsek Karawaci Kota Tangerang, yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Tangerang. Inisial N akhirnya diketahui bernama Nurmawati.

Wanita asal Provinsi Lampung ini ditangkap di kampung halamannya, Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, pada Sabtu 9 Desember 2023 setelah 3 hari menghilang dari lapas.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho menjelaskan, tim gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dan pegawai Lapas Klas IIA Tangerang berhasil menemukan dan menangkap Nurmawati tanpa melakukan perlawanan di kediaman orang tuanya sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah bekerja keras untuk menemukan dan menangkap tahanan yang melarikan diri ini," kata Zain.

Baca Juga: Hilang Misterius, Tahanan Lapas Klas II A Tangerang Kabur Tanpa Jejak

Nurmawati, yang sebelumnya ditahan di Polsek Karawaci atas tuduhan penganiayaan, kini akan dibawa kembali ke Lapas Tangerang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebelumnya, Nurmawati berhasil melarikan diri dari Lapas Klas II A Tangerang pada Kamis, 7 Desember 2023. Modus yang digunakan untuk menghilang dari lapas belum diketahui secara rinci.

Hingga saat ini, pihak berwenang belum memberikan informasi lebih lanjut terkait proses pelarian Nurmawati dari Lapas Tangerang.***

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah