4 Polsek di Kota Tangerang Berganti Pemimpin, Iptu Diana Jadi Kapolsek di Usia 26 Tahun

- 8 Desember 2023, 17:58 WIB
Ilustrasi Polri
Ilustrasi Polri /Polri/

PRMN TANGERANGKOTA - Pergantian pejabat kepolisian terjadi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Empat Kepolisian Sektor (Polsek) di Kota Tangerang berganti pemimpin.

Pergantian jabatan Kapolsek itu tertuang dalam surat telegram dengan Nomor ST/475/XII/Kep/2023 tertanggal 4 Desember 2023. Berikut daftar rotasi jabatan Kapolsek di Kota Tangerang dalam mutasi Polri tersebut:

  • Kompol Saiful Anwar diangkat sebagai Kapolsek Ciledug
  • Iptu Diana Aldini Putri diangkat sebagai Kapolsek Pinang
  • Kompol Antonius diangkat sebagai Kapolsek Karawaci
  • Kompol Hadi Wiyono diangkat sebagai Kapolsek Benda

Dalam surat telegram itu disebutkan, para pejabat di tubuh Polri yang dirotasi agar dapat menjalankan tugas barunya paling lambat dua pekan setelah keputusan mutasi tersebut diterbitkan.

"Memerintahkan Pamen/Pama/Bintara/PNS Polri Polda Metro Jaya untuk melaksanakan tugas paling lambat empat belas hari, terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi," tulis surat telegram tersebut.

Satu dari empat perwira polisi yang diangkat menjadi Kapolsek adalah seorang polisi wanita, yaitu Inspektur Satu Diana Aldini Putri. Di usianya yang menginjak 26 tahun ini, Diana menjadi Kapolsek wanita termuda di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota.

Perwira pertama Polri ini sebelumnya menjabat Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Karawaci sejak April 2023. Sebelumnya lagi selama satu tahun, Diana bertugas di Unit Perempuan dan Perlindungan Anak Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.***

Editor: Fandi Achmad

Sumber: Humas Polda Metro Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini