Deklarasi Anti Hoax Wujudkan Pemilu Damai 2024, Pitu Band Hibur Netizen Tangerang

- 26 November 2023, 17:00 WIB
Komunitas Pegiat Media Sosial Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar Deklarasi Anti Hoax, Sabtu, 25 November 2023.
Komunitas Pegiat Media Sosial Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar Deklarasi Anti Hoax, Sabtu, 25 November 2023. /X/Elshinta

PRMN TANGERANGKOTA - Sabtu malam, 25 November 2023, Taman Elektrik Kota Tangerang menjadi saksi dari kegiatan Deklarasi Anti Hoax yang diselenggarakan oleh Komunitas Pegiat Media Sosial Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran berita hoax menjelang Pemilu 2024.

Pada deklarasi tersebut, para pemilik akun media sosial menyatakan komitmennya menolak segala bentuk berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. Mereka juga menyatakan siap menggunakan media sosial dengan bijak dan menyebarkan informasi sesuai dengan fakta yang terjadi.

Para netizen ini juga menyatakan mendukung Polri untuk menindak tegas kepada siapapun yang menyebarkan hoax atau berita bohong.

Sejumlah pegiat media sosial yang hadir antara lain pengelola akun Instagram @infotangerangkota, @infokutabumi.id, @infocipadujaya, @tangerangstory, @infociledug, @tangerangpos, @ciledug24jam, @kabarciledug, @viralciledug, @tangerangkabarku, @tangkot24jam, @tangerangbelumtidur, @liputancipadu, @tangerangnewscom, dan @karawaci24jam.

Deklarasi dihadiri Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, pengurus Majelis Ulama Indonesia, perwakilan Pemerintah Kota Tangerang hingga perwakilan penyelenggara pemilu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Fandi Achmad, yang juga merupakan pemilik akun media sosial Instagram @infotangerangkota, menekankan betapa pentingnya peran media sosial dalam menyebarkan informasi yang benar dan faktual.

Baca Juga: Pemilu Tinggal 88 Hari Lagi, Polisi Fokus Cegah Konflik Menjelang Masa Kampanye

"Kita harus bersama-sama memerangi berita hoax agar masyarakat dapat mengakses informasi yang sehat dan akurat," ujar Fandi Achmad.

Menurut Fandi, di era perkembangan teknologi informasi dan media sosial seperti saat ini, peran media sosial menjadi sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Namun, dengan kekuatan tersebut, juga datang tanggung jawab besar untuk menyebarkan informasi yang benar, akurat, dan tidak bersifat memecah belah persatuan.

Halaman:

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah