Ketua RT Laporkan Kasus Kekerasan Anak 4 Tahun ke Polisi Pasca Ungkapan Youtuber di Media Sosial

- 22 November 2023, 03:14 WIB
Ilustrasi kasus kekerasan anak dan perempuan.
Ilustrasi kasus kekerasan anak dan perempuan. /Freepik/pvproductions

PRMN TANGERANGKOTA - Polres Metro Tangerang Kota mulai mengusut kasus kekerasan terhadap seorang anak berusia 4 tahun di Kota Tangerang. Penyelidikan ini dilakukan berdasarkan laporan dari Ketua RT setempat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi Rio Mikael Tobing menyatakan, pihaknya sedang mendalami dugaan tindak pidana kekerasan anak tersebut sejak laporan masuk pada 20 November 2023. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Metro Tangerang Kota saat ini menangani kasus tersebut.

"Pendalaman masih berlangsung," ungkap Rio kepada Info Tangerang Kota pada Selasa, 21 November 2023.

Laporan kekerasan anak ini dilaporkan oleh Ketua RT bernama Bowo Prayitno. Dia merasa memiliki tanggung jawab atas kejadian di lingkungannya.

"Sebagai ketua lingkungan, saya harus bertanggung jawab," ujar Bowo.

Baca Juga: Laporan Youtuber Ungkap Kekerasan Fisik pada Anak di Tangerang, Komnas PA Turun Tangan

Dia berharap laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Bowo juga menegaskan bahwa pembuatan laporan ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada ibu korban dan warga lainnya agar kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya, Youtuber Pratiwi Noviyanthi mengungkapkan kasus ini pada 11 November 2023 melalui media sosial kepada Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Ia menggambarkan kondisi anak yang mengalami luka-luka, dan menuding ibu sambung sebagai pelaku kekerasan.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) turun tangan dalam evakuasi korban, IP, yang kemudian membawanya ke rumah aman.***

Editor: Fandi Achmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini