Upaya Penyelundupan Sabu Gagal di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

- 16 November 2023, 23:34 WIB
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas, Kamis, 16 November 2023.
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas, Kamis, 16 November 2023. /Kemenkumham Banten/Dok. Humas

PRMN TANGERANGKOTA - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas melalui modus makanan pada Kamis, 16 November 2023.

Pelaku mencoba menyelundupkan barang haram tersebut dengan menyembunyikannya dalam potongan daging cumi-cumi pada makanan yang dibawanya.

"Hari ini, di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, kami menemukan barang yang patut diduga sabu diselipkan di dalam makanan yang dibawa oleh pengunjung," ujar Prihartati, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Saat petugas melakukan pemeriksaan, ditemukan 5 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu diselundupkan dalam potongan daging cumi-cumi.

Peristiwa ini bermula dari kecurigaan petugas layanan penitipan barang/makanan terhadap makanan yang dibawa oleh pelaku selaku penitip.

"Petugas layanan pemeriksaan barang/makanan langsung memeriksa barang titipan tersebut," ungkap Kalapas.

Temuan ini segera dilaporkan Prihartati ke Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

"Kami sudah menghubungi Kepolisian untuk segera datang ke lokasi. Kami juga sudah mengamankan barang bukti beserta seorang pengunjung yang membawa barang tersebut," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto, mengapresiasi jajaran Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang yang melakukan deteksi dini dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Ia menegaskan bahwa pihaknya serius dalam memerangi narkoba.

Halaman:

Editor: Fandi Achmad

Sumber: Humas Kemenkumham Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah